Cara-cara Memasang Histats Widget Pada Blog

25 Agu 2012


Bagi para blogger pemula pastinya ingin membuat tampilan blog yang indah dan menarik. Dan salah satunya adalah menambahkan gadget atau widget dalam tampilan blognya. Nah dalam postingan kali ini saya ingin memperkenalkan gadget yang bernama histats.

Histats.com adalah situs layanan berupa real time monitor, yang fungsinya adalah menampilkan statistik dalam situs kita. Gadget ini menampilkan jumlah total artikel yang di lihat, jumlah total pengunjung yang datang, dan juga jumlah pengunjung dan artikel yang dilihat per harinya dalam situs kita. Layanan Histats ini bisa kita gunakan secara gratis.
Nah jika anda para blogger tertarik untuk memasang gadget ini pada blog anda, dibawah ini saya akan berbagi kepada anda cara bagaimana supaya gadget ini bisa “nongol” di tampilan blog anda…

1.    Pertama-tama kita masuk dulu ke situsnya histats, silahkan klik disini
2.  Kemudian lakukan register bagi anda yang belum mempunyai user pada kolom url yang sudah tersedia
3.  Kemudian masukan E-mail, password, nama, zona waktu, dan permintaan lainnya sesuai kolom yang ada, setelah itu centang kolom I have read agree publisher agreement terms dan masukan kode chapta lalu klik Register.
4.  Kemudian buka E-mail anda karena Histats.com akan mengirimkan pesan ke E-mail anda untuk mengaktifkan account Histats anda. Kemudian klik link yang dikirim oleh Histats.com ke E-mail anda untuk melanjutkan proses aktivasi.
5.  Setelah semuanya selesai kemudian anda akan masuk ke halaman control panel Histats (proses ini otomatis), pada control panel anda akan melihat alamat blog anda, langsung klik saja seperti pada gambar dibawah
6.  Setelah itu akan muncul halaman seperti dibawah ini, klik counter code, kemudian klik add new counter pada halaman berikutnya
7.  Setelah itu pilih grafik yang anda inginkan, disana terdapat berbagai macam grafik, anda bebas memilih sesuai dengan yang anda inginkan. Setelah dipilih salah satu grafik yang tersedia kemudian centang beberapa pilihan yang ingin ditampilkan (anda dapat mencentang semuanya), kemudian klik save.
8.    Kemudian setelah itu klik counter id seperti pada gambar
9.  Kemudian akan muncul halaman yang menampilkan code,, copy code yang ada pada table standar,
10.Setelah itu log in ke blog anda ke pengaturan/perancangan blog,,, ketik tambah gadget (tempat/letak  gadget disesuaikan dengan keinginan anda)
11. Kemudian pilih gadget -> HTML/Java Scipt,, setelah itu paste code yang sudah anda copy tadi ke  dalam kolom konten, setelah itu jangan lupa klik ”simpan”
12. Beres deh,,, silahkan reload blog anda dan Histats anda sudah dapat anda lihat di blog tercinta anda,,, 
---------------------------------------------------------------
Warning:  Tolong berikan reaksi atau komentar agar penulis dapat berintrospeksi terhadap postingan-postingan berikutnya... terima kasih Sob??.....

SILAHKAN GUNAKAN FACEBOOK COMMENTARNYA JIKA TIDAK MEMILIKI URL BLOG ATAU SITUS LAINNYA SOB...?? TRIMAKASIH.

Comments
1 Comments

1 komentar:

ujang si budak bageer mengatakan...

Sup@ trimakasih balik Gan?... update trus situs ini...

Posting Komentar

 
 
 

Pengikut

free counters