Cara Merubah Tampilan Windows XP ke Windows 7

15 Sep 2012


Windows 7 merupakan edisi Windows terbaru setelah Windows Vista. Berbeda dengan Windows Vista yang lebih banyak memperkenalkan fitur baru, maka Windows 7 lebih fokus pada pengembangan dasar windows. Perlu anda ketahui bahwa Windows 7 terdiri dari 6 (enam) edisi diantaranya :
·      Windows 7 Home Premium
·      Windows 7 Professional
·      Windows 7 Ultimate
·      Windows 7 Enterprise
·      Windows 7 Home Basic
·      Windows 7 Starter.
Sistem operasi windows 7 terdiri dari 2 pilihan, ada yang 32 bit dan 64 bit, dimana fitur yang diberikan beserta spesifikasi komputer yang dibutuhkan itu berbeda. Untuk informasi lengkap mengenai perbedaan di antara berbagai versi tersebut, silakan lihat pada list komparasi di website resmi Microsoft.
Berikut merupakan persyaratan mengenai sistem hardware yang anda harus miliki untuk menggunakan windows 7 :
·      Processor komputer memiliki kecepatan 1 gigahertz (GHz) atau bahkan yang lebih cepat, dan 32-bit (x86) atau 64 bit (x64) atau 32 bit (x86).
·      Random Access Memory (RAM) dengan kecepatan minimum 1 gigabyte (GB) RAM (32-bit) atau 2 GB RAM (64-bit)
·      Kapasitas Hard Disk yang tersedia sebesar 16 GB (32-bit) atau 2 GB (63-bit) memiliki grafis DirectX 9 dengan WDDM 1.0 atau yang lebih baik
Windows 7 memang memiliki daya tarik tersendiri yang berbeda dari pada versi windows sebelumnya dengan beberapa fitu yang tidak ada pada sistem operasi windows sebelumnya. Dengan interface yang lebih menarik, serta berbagai fitur terbaru yang dimilikinya, maka windows 7 dapat dikatakan telah sukses dalam pasar industri komputer (khususnya bagi sistem operasi).Meskipun windows 7 merupakan versi windows terbaru dengan berbeagai fitur yang menarik, tetapi populasi pemakainya masih kalah dibanding dengan pengguna Windows XP. Mungkin hal itu terjadi karena banyak pengguna windows XP yang tidak tertarik untuk meng-upgrade sistem operasi yang digunakannya dikarenakan mereka belum membutuhkan atau bisa dibilang tidak membutuhkan fitur tambahan yang ditawarkan oleh sistem operasi windows 7. Atau mungkin juga karena spesifikasi perangkat komputer yang dimilikinya belum cukup memenuhi untuk menggunakan Windows 7. Namun saya yakin pasti akan ada waktunya semua orang banyak yang beralih menggunakan windows 7 karena pada saat ini saja ada beberapa alikasi yang tidak bisa digunakan jika kita tidak menggunakan sistem operasi windows 7.
Software Untuk Merubah Tampilan Windows XP ke Windows 7
 Windows 7 Desktop Theme dapat mengubah tampilan pada Windows XP atau Windows Vista menjadi seperti tampilan pada sistem operasi Windows 7. Mungkin jika anda perhatikan lebih detil lagi bahwa tampilan ini mirip dengan windows Vista. Namun Jika anda ingin mengubah tampilan (themes) pada windows XP atau windows Vista menjadi lebih menyerupai tampilan windows 7, cobalah untuk menggunakan aplikasi yang bernama “Windows Vienna Transformation Pack”.         
 Jika anda menggunakan Windows 7 Desktop theme, mungkin anda hanya akan mengubah tampilan wallpaper dan toolbar Windows XP saja. Namun jika anda menggunakan Windows 7 Vienna Transformation Pack, anda akan mendapatkan sesuatu yang lebih lebih kompleks lagi yang mencakup : Navigator, Superbar, Visual Styles, Sounds, wallpapers, Cursor Set, Logon Screen dan Bootskin.

Trimakasaih atas kunjungannya, jika kurang lengkap atu kurang Jelas silahkan tinggalkan kommentnya sob, jangan lupa juga likenya ya… Silahkan kalo mau download di_Sini Vienna_experience_6_2
Jika memerlukan Fasword: budakbageer

SILAHKAN GUNAKAN FACEBOOK COMMENTARNYA JIKA TIDAK MEMILIKI URL BLOG ATAU SITUS LAINNYA SOB...?? TRIMAKASIH.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 
 

Pengikut