Cara Memasang Like Box Pada Template Blogspot Versi Seluler

8 Jan 2013

Sedikit cara Memasang Like Box Pada Template Blogspot Versi Seluler, seperti biasanya ketika kita main situs blog seperti Blogspot, wodpres dsb terkadang tidak tercantum atau tercantum like box di situs tsb pada seluler umumnya, akan tetapi saya akan memberi sedikit cara memasang kotak penggemar atau like box untuk menampilkan daftar pengguna Facebook yang menyukai halaman penggemar atau fans page yang kita kelola pada halaman blog yang ditampilkan dalam versi seluler.

Contoh Tampilan di Seluler

Untuk memasang like box pada halaman blog yang ditampilkan dalam versi seluler, maka terlebih dulu Anda harus membuka Halaman Pengembang Facebook untuk mendapatkan kode plugin like box Anda. Dimana langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:


  • Buka halaman pengembang Facebook, dalam hal ini adalah dengan membuka URL: developers.facebook.com
  • Masukkan URL Halaman Facebook atau Fans Page yang Anda kelola kemudian tentukan setelan untuk tampilan like box. Dalam hal ini misalnya: mengatur ukuran lebar dan tinggi, warna, maupun elemen yang akan ditampilkan pada like box. Dan untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.

.
  • Klik tombol ‘Get Code’ untuk mendapatkan kode plugin like box Anda, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.


  • Salin kode plugin untuk like box Anda, kemudian masuk ke ‘Dasbor Blogger’, buka menu ‘Template’, klik tombol ‘Edit HTML’, klik tombol ‘Lanjutkan’, dan klik kotak yang terdapat di depan pilihan ‘Expand Template Widget’. Dan selanjutnya cari kode <b:includable id='mobile-main' var='top'> untuk menyisipkan kode plugin tersebut.
  • Sisipkan kode plugin like box Anda tepat di atas kode </div> yang terletak diantara kode <b:includable id='mobile-main' var='top'> dan </b:includable> seperti pada contoh di bawah ini.


  • Pratinjau terlebih dahulu, setelah terbuka sempurna silahkan klik Simpan template Anda
Sementara itu untuk melihat hasil dari penerapan teknik tersebut dengan menggunakan komputer, dapat dilakukan dengan menambahkan ?m=1 di belakang URL artikel yang dibuka, atau buka langsung situs kamu lewat seluler panjenengan.

Demikian post kali ini semoga bisa membantu dan menambah wawasan panjenengan sehingga tambah maju dan tambah banyak pengunjungnya sob, amin. and Good Luck semuanya

SILAHKAN GUNAKAN FACEBOOK COMMENTARNYA JIKA TIDAK MEMILIKI URL BLOG ATAU SITUS LAINNYA SOB...?? TRIMAKASIH.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 
 

Pengikut