Makanan Pengusir Rasa Malas

14 Apr 2013


Masih terserang virus "I hate Monday?" Ya, hari Senin sering kali menjadi hari paling malas untuk kembali bekerja. Sebuah penelitian yang dilakukan organisasi kesehatan mental di Inggris, Mild, juga menemukan bahwa lebih dari 26 persen karyawan merasa takut dan khawatir, karena harus kembali bekerja setelah berakhir pekan. Demikian dikutip Ivillage.

Untuk mengusir rasa malas, Anda perlu bantuan makanan. Beberapa pilihan berikut mampu memberi asupan energi dan bahkan memperbaiki suasana hati.

Kacang-kacangan
Perasaan bahagia bisa didapatkan dengan mengonsumsi vitamin B. Anda bisa mendapatkannya dari kacang-kacangan. Selain vitamin B, kacang juga mengandung magnesium, zat besi, dan omega yang menekan hormon stres tubuh.

Kacang juga sumber energi terbaik, yang membantu menyeimbangkan metabolisme tubuh. Lemak tak jenuh tunggal juga hadir dalam kacang-kacangan untuk menahan nafsu makan.

Brokoli
Sayuran hijau ini masuk dalam daftar makanan super alami. Kaya akan asam folat yang membantu mengurangi stres.

Ikan salmon
Salmon menjadi pilihan tepat untuk meningkatkan kebahagiaan dan membuat tubuh bersemangat. Mengandung omega 3, asam lemak yang membantu mengoptimalkan fungsi otak dan dengan efektif membantu mengatasi depresi.

Hot cokelat
Mengonsumsi minuman hangat di pagi hari membantu menaikkan suhu tubuh. Sementara itu, cokelat memberi kenyamanan dan membantu fokus pikiran.

Bit
Bit adalah tanaman umbi-umbian berwarna ungu tua yang memiliki kadar gula cukup tinggi untuk memberikan energi kilat. Makanan ini juga sumber folat atau vitamin B9. Vitamin ini berfungsi meningkatkan sistem kerja hati dan saraf tubuh.

  • Demikian tips mencegah rasa malas, dan jika masih malas juga dengan cara diatas cobalah untuk merifres pikiran dengan berjalan-jalan atau sambil mendengarkan musik paforit kamu, trimakasih atas kunjungannya, Good Luck.

SILAHKAN GUNAKAN FACEBOOK COMMENTARNYA JIKA TIDAK MEMILIKI URL BLOG ATAU SITUS LAINNYA SOB...?? TRIMAKASIH.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 
 

Pengikut