Cara Mengatasi Blog yang Tidak Bisa di Copy-Paste

21 Agt 2012

Jika sebelumnya saya memposting tentang cara agar tulisan di blog tidak bisa diblok/copy paste, Kali ini saya ingin memberikan tips tentang cara Mengatasi blog yang tidak bisa di copy-paste. Ketika Anda mencari sebuah informasi di internet, dan apa yang Anda cari Anda dapatkan di sebuah blog/website. Namun, sayang, Anda tidak bisa menyalinnya (copy-paste) artikel tersebut ke MS Word atau Notepad.
Lalu, apa yang ada di dalam pikiran Anda bila menemui blog seperti ini, sedangkan Anda benar-benar membutuhkan artikel tersebut?
Sebel, nesu-nesu, menggerutu, marah, atau bahkan Anda menyumpahi blog tersebut. Anda sudah capek-capek mencari, pas ketemu, eh ternyata blognya dipasangi gembok raksasa, sehingga Anda tidak bisa meng-copy-nya. Ettttttt.... tenang Sob ada jalan menuju Roma……hehehe, Mau tahu caranya ikuti terus langkah Blog ini....?
Ini dia langkah-langkah mengatasi blog yang tidak bisa di-copy-paste. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan, dan semuanya sangat mudah Anda lakukan.
1. Jika ketika mencari artikel Anda kebetulan menggunakan firefox atau google chrome, coba Anda pindah ke Internet Explorer. Anda bisa langsung copy-paste alamat blog/websitenya dan buka di Internet Explorer. Di jamin blog yang tadinya tidak bisa Anda copy-paste, di sini Anda bisa copy-paste sepuas-puasnya. Ini sudah saya buktikan terhadap beberapa blog yang tidak bisa di copy-paste di Firefox atau Google Chrome.
2. Jika Anda kebetulan tidak menginstal Internet Explorer, Anda tetap bisa melakukannya di Firefox. Kalau di Google Chrome, saya masih belum mencobanya. Caranya juga gampang.
1. Buka artikel yang ingin Anda copy-paste.
2. Bila sudah dibuka, Anda klik Options. Kemudian, pilih Content. Jika sudah terbuka, hilangkan centang pada tulisan Enable JavaScript.

 Image Step 1_Mozilla Firefox
Image Step 2_Mozilla Firefox



 Klik OK.  Selesai dech semua Urusan.




 Untuk Versi GOOGLE CHROMEnya


• Klik pada menu setting (logo tool di sebelah kanan halaman)
• Kemudian klik Options



Image Step 1_google chrome

 • Pada JavaSript, pilih Do not allow any site to run JavaScript

Image Step 2_google chrome



Image Step 3_google chrome
Bias tu Cap-Cus deeeeeeeeeeh..


All Warning ………..!!!!!!!!!
1. Untuk cara yang kedua (menghilangkan centang pada Enable JavaScript), tidak semua blog bisa diatasi dengan cara seperti ini.
2. Kalau centang Enable JavaScript dihilangkan, jangan lupa untuk mengembalikannya setelah Anda meng-copy-paste artikel yang Anda inginkan. Karna kalau tidak di kembalikan cara di atas, akan sangat mengganggu aktivitas panjenengan untuk Online lagi.
3.  Dan kalu cara di atas tidak bias juga anda bias pergi ke Internet Explore atu Aplikasi bawaannya dr Windowes kamu
     1. copy paste aja linknya, lalu paste di  InternetExplore.
                Dan jika tidak bisa juga jalan terakhirnya comme saja di bawah ini atu biasa di Like… entar aku jawab, karna aku juga masih mencari jawaban masalah-masalah yang kamu inginkan….. heheheh.

SILAHKAN GUNAKAN FACEBOOK COMMENTARNYA JIKA TIDAK MEMILIKI URL BLOG ATAU SITUS LAINNYA SOB...?? TRIMAKASIH.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 
 

Pengikut